Saturday, January 28, 2012

Jalan-Jalan Part I (repost Poconggg.com)

Hehehe dengan isengnya, gue ngerepost ini.
Karena, menurut gue ini asik buat dibaca. Yaudah deh, silahkan baca~
(Om Poconggg pun mulai bercerita)

Perasaan baru kemarin ngerayain tahun baru. Lari dari kamtib gara-gara jualan kembang api, sikap lilin di tengah jalan sambil niup saxophone, eh sekarang udah mau tahun baru lagi aja..

Tahun ini adalah salah satu tahun yang paling surprise buat gue. Kalo tahun kemarin orang masih belum kenal sama gue, tahun ini udah mulai banyak yang kenal. Kalo tahun kemarin cuma masuk cctv indomaret, tahun ini udah masuk tv beneran.

Nggak cuma gue, kalian yang ngebaca post ini pasti juga ngalamin banyak perubahan.

Mungkin tahun kemarin kalian sedang hangat-hangatnya sama pacar, tahun ini mati-matian buat move on. Tahun kemarin gencar-gencarnya bikin impian bareng pacar, tahun ini mati-matian ngubur kenangan sama pacar..

#penggalauanmassalcolongan

Lepas dari yang udah-udah, awal desember ini tanpa disangka-sangka Resorts World Sentosa Singapore ngundang gue buat launching wahana terbaru USS, The Transformers Ride 3D. Kalau nggak salah, selain wartawan, yang diundang dari Indonesia cuma 3 orang. Dua orang lagi mbak Trinitytraveler sama si hantu kemoceng, Bena. Karna ternyata boleh ngajak orang satu lagi, diajaklah si Alit buat objek penderitaan.

Singkat cerita, pagi-pagi di tanggal 1 desember gue mendarat di Singapore. Begitu sampai Changi, kita langsung dianterin ke Hotel Michael.

Pas tau nama Hotelnya Michael perasaan gue mulai nggak enak. Kok bisa nama hotelnya Hotel Michael? Nggak elit abis. Gue langsung kebayang Hotel-hotel prostitusi yang bisa disewa perjam.

Setelah kira-kira 30 menit, kita sampai di hotel. Gue lega..

kalau punya mantan mobil kayak gini, move on nya pasti susah

Dibalik namanya yang terdengar sangat tidak meyakinkan, ternyata hotel ini hotel bintang lima..

Setelah istirahat sebentar, kita langsung diseret ke Maritime Experiential Museum & Aquarium. Biasanya gue nggak suka kalau diajak ke museum, tapi museum yang ini beda banget. Peninggalan-peninggalan kuno ditampilkan dengan sangat modern.

pura-pura ngerti

Tiap ngelewatin satu tempat, tour guide dari USS dengan cekatan langsung nyeritain sejarah dari tempat tersebut. Penyampaiannya tentu saja dengan bahasa Inggris khas Singapore. Dan tentu saja gue nggak ngerti sama sekali.

Setelah kunjungan museum selesai, gue sama Bena langsung lari-lari masuk USS kayak babi kesetanan. Karna dikasih id card khusus, kita jadi bebas keluar masuk USS kapan aja kita mau. Kalau dihitung-hitung sebenernya ini udah yang ke-empat kalinya gue ke USS. Tapi begitulah USS, kita nggak akan pernah bosen main ke tempat ajaib ini.

Besoknya, hari yang ditunggu-tunggu pun tiba: nyobain TRANSFORMERS THE RIDE!!!

Di hari ini yang boleh nyobain Transformers The Ride cuma tamu undangan dan media. Pengunjung biasa yang dateng ke USS belum diperbolehkan buat nyoba.

Yang membanggakan: gue orang Indonesia pertama yang nyobain wahana ini.
Yang kurang membanggakan: ini gratisan..

'Bapak kamu robot ya?'

Sebelum naik, gue nyempet-nyempetin buat baca larangan di wahana ini. Ternyata nggak sesimple yang gue bayangkan.

Karna lagi males baca tulisan english, dan kurang ngerti sama huruf cina, gue memutuskan untuk mengartikan berdasarkan gambar. Kira-kira yang gue pikirkan seperti ini:

Orang yang tidak boleh menaiki wahana ini adalah:

Gambar 1: wanita yang belum buang air besar
Gambar 2: lelaki yang sedang patah hati
Gambar 3: pemuda yang rentan encok
Gambar 4: remaja yang pernah makan sushi basi
Gambar 5: gembel yang suka tidur sembarangan
Gambar 6: malaikat dari kayangan
Gambar 7: Mario Teguh.

Setelah baca-baca, gue pun naik.
Dua kata yang langsung gue ucapkan sehabis nyoba wahana ini adalah: keren parah.

Kita naikin semacam Roller Coaster yang muterin 1 komplek Transformers. Di sepanjang perjalanan ada layar 3D gede buat ditonton. Efek-efek di dalam layar bisa keluar dan bener-bener berasa nyata. Keren abis.

Karna di dalem nggak boleh bawa kamera, akhirnya gue nyempetin foto di pintu keluar wahana.

Terlihat lebih ganteng dari biasanya.

Sebelum akhirnya dibuka untuk umum, pihak USS ngebuat dua launching yang langsung mendatangkan Michael Bay.  Yang pertama siang, dan yang kedua malem.

Awalnya gue kira Michael Bay adalah penemu e-bay. Setelah dijelaskan panjang lebar oleh tour guide,  barulah gue ngerti kalau ternyata Michael Bay itu sutradaranya Transformers. Agak jauh dari yang gue bayangkan.

Besoknya,  di hari terakhir,
gue, Bena, dan Alit muter-muter Singapore. Dan ntah kenapa seperti biasa kita nggak pernah lepas dari kejadian-kejadian aneh..

Tapi berhubung 5 jam lagi tahun baru, post ini gue lanjutin nanti aja gapapa yaa :p