Monday, September 30, 2013

Kenapa cuma nabi Muhammad yang ada di kalimat Syahadat?


Assalamu'alaikum:-)

Kalau berbicara mengenai syahadat, inshaAllah seluruh umat muslim mengetahuinya. Dan setiap hari, setiap waktu kita menunaikan ibadah shalat; baik yang wajib maupun sunah, kita membaca bacaan syahadat. Yaitu, pada bacaan tahiyat.
Namun, pernah ngga sih terfikir, kenapa yang ada di bacaan atau kalimat syahadat itu cuma Nabi Muhammad SAW? Bukannya Nabi dan Rasul itu ada banyak? Bukannya Nabi dan Rasul yang wajib kita hafal dan imani itu ada 25? Let's check it out together!

Ketika kita berfikir kritis tentang apapun yang ada di sekitar kita, baik fenomena alam, sekalipun hal-hal kecil seperti: kenapa oksigen atau gas-gas lainnya tidak berwujud? or, something else. Pasti kita memiliki beribu, bahkan berjuta pertanyaan setiap harinya. Yang membuat kita penasaran, dan menggali lagi apa-apa yang sudah Allah berikan kepada kita, umat manusia.
Baiklah, itu sebenarnya just opening. Kata pengantar. Semoga kalian ngga bosen ya baca blog aku yang banyak basa-basi ini. Okay, daripada Anda makin greget, ngga sabarr mau tau, sekarang aku kasih tau, "Kenapa cuma Nabi Muhammad yang ada di kalimat syahadat?"

Alasan pertama adalah karena Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir, atau yang biasa kita sebut sebagai "Khatamul Nabiyyin".
Alasan kedua adalah karena kita semua, umat manusia sekarang adalah umatnya Nabi Muhammad SAW.

Alasan yang cukup singkat, karena kurang lebih itulah ilmu yang baru aku dapat hari ini dari pelajaran Agama. Thanks a lot Mrs Mardiah for sharing this useful knowledge:-)
Also, thanks for visiting ma blog:-)
Semoga bermanfaat

Wassalam!

No comments:

Post a Comment