Monday, January 23, 2012

Tali Arem.

Udah baca title nya kan? Bagus. Sekarang aku tanya, itu artinya apa? Gatau kan? Bagus. 
Kalau dari namanya kira-kira itu apa? Nama mobil? Motor? Tari-tarian? Makanan? Minuman? Patung? Tempat? Negara? Gatau ya? Bingung kan? Bagus. 
Sebenernya, aku mau buat kalian bingung dulu tentang ini. HAHAHAHA *ketawa jahat*


Okay, mari kita membahas tentang 'Tali Arem'.
Dimulai dari 'Apakah itu Tali Arem?'.
Catat ya.. Tali Arem adalah makanan tradisional Indonesia. Entah darimana asalnya. Mungkin dari daerah Cilegon atau mungkin ada di daerahmu? Manaku tahu..
Ingat ya, Tali Arem itu bukan merek mobil motor, atau elektronik lainnya. Tali arem itu MAKANAN.

Mau tau wujudnya? Pasti ga asing deh, percaya sama kembarannya Yoona deh.. *nyeeh*
Mari kita lihat wujud si tali arem!

Seplastik Tali Arem!


Ini yang masih utuh.

Ini juga. Detik-detik sebelum masuk ke perutku

Sudah setengah mati. Tinggal menunggu ajal menjemputmu, wahai tali arem..
Kasihan sekali dia..


Udah tau kan bentuk nya gimana? Yap.. Kasihan dia.. Tapi, tali arem kan emang harus dimakan. Namanya juga MAKANAN. Kalau minuman ya diminum dong. KRIK.

Gimana? Betul kan? Bentuk nya emang udah familiar banget meskipun kalian belum pernah ngeliat wujud tali arem atau pun kenal sama tali arem.
Bentuk Tali Arem menyerupai donat, seperti cincin gitulah.. Tapi rasanya beda jauh sama donat. Beneran deh..
Berikut ini komposisi dari tali arem from 'Bibi Sayur yang mampir ke rumah' yeaahhh:
  • Tepung beras ketan
  • Gula merah. 
  • Hes (pengembang)
  • Air
  • Santan
  • Dan bahan-bahan lainnya.
Itu dia yang aku dapet dari 'Bibi sayur yang mampir ke rumah'. Untuk 'HES', please.. Jangan tanyain ke putri.. Putri juga gatau itu apa._. Intinya HES aja. HES itu katanya, untuk pengembang adonannya..

TIPS: Gula merah nya jangan teralu banyak, ya.. Nanti bisa gosong. Tapi juga jangan terlalu sedikit. Nanti ga enak. Jadi ya.. Sedeng-sedeng ajalah, dikira-kira make perasaan. Kalau kaya itu tetep kurang manis, mari kunjungi blogku lagi dan makan tali arem tersebut sambil memandangi photoku. Insya Allah manis..


Cara membuatnya? Eleh.. Maaf, aku gatau. Aku tanya ke nenek, nenek gatau. Abisnya nenek juga belum pernah buat. Ke 'Bibi sayur yang mampir ke rumah' pun gatau. Dia hanya menjajakannya saja, bukan membuatnya. Great.


Darimana aku tau ini?


Dulu, setiap aku ke rumah nenek dan ada 'bibi sayur yang mampir ke rumah' pasti nenek membelikan tali arem untukku. Rasanya enak, bikin ketagihan dan manis kaya PUTRI TIARA SEKAR KIRANI. HAHAHAHAHAHA


Jadi karena udah sering dibeliin sejak dulu, so sampai sekarang aku hobi ngemil itu. Dan setiap ada 'bibi sayur yang mampir ke rumah', aku selalu bertanya, "Ma, ada tali arem ga?"
Salah ya? Harusnya aku nanya ke 'bibi sayur yang mampir ke rumah' ya, bukan ke mama.
Itulah kehebatanku. Heheheh *ngeles*


Meskipun rasanya enak, tapi Wahyu kurang suka. Makan satu sih, iya.. Tapi kalau udah satu, dia ga mau lagi. Cuma mau ngicip katanya. Yasudahlah, mengurangi saingan:D
Oiya, belum tau Wahyu? Mau tau sekilas tentang Wahyu dengan Durian? Silahkan klik di sini!


Udah dibaca belum? Kalau udah, makasih ya.. Hehehe


Mmm.. Kayanya segini dulu deh tentang Tali Arem-nya. Semoga aku punya beberapa hal menarik yang bisa aku bagi lagi di sini. Karena menulis blog itu mengasyikan! Beneran. Haha
Besides that, semoga aku juga punya waktu buat nulisnya ya.. Habisnya, aku juga udah harus belajar dan fokus UN supaya bisa masuk SMA yang aku inginkan.. 


So, tolong do'ain aku biar lancar ya UN nya.. Dan juga, semoga ALLAH selalu memberikan kesehatan untukku, kamu, keluargaku, dan keluargamu:-) Amiin..

Thanks for reading^^
and
Spending your time in my blog:-)

Sincerely,

Yoona's twin :-)

No comments:

Post a Comment