Saturday, March 08, 2014

Today's Phenomena: FLAPPY BIRD! EVERYWHERE

 
Assalamu'alaikum people!^^
Actually, post ini udah ngendep di draft gue selama kurang lebih selama sebulan hmm..itu karena gue nonton drama "Man From The Star" instead of lanjutin post ini haha. And finally, it posted! So, here it is.
Well, kali ini gue mau ngomongin tentang TODAY'S PHENOMENA: FLAPPY BIRD. Apa kali gue harus highlight the topic dengan shocking colour supaya makin meledak, makin boom.
Okay, let's give it a try. FLAPPY BIRD.
Mungkin pas lo lagi kongkow (bahasa keren dari nongkrong, or hang out) suka dikacangin sama temen-temen lo. Mereka pasti lagi pada asik main ini si burung kecil. Flappy Bird.
Atau.. even di sekolah? Lo pinjem tab, iPhone, atau smartphone temen lo cuma buat main Flappy Bird? Untuk take a part di game ini?
Karena itulah, menurut gue, Flappy Bird ini bias dikategorikan sebagai TODAY'S PHENOMENA.

 
Jujur, gue juga tau flappy bird juga dari temen sebangku gue. Inisialnya Q U R R O T U L A I N I I. Yagitu deh. Soalnya di socmed instagram, uname-nya gitu. Katanya sih, karena udah ada yang make, jadi dia double-in deh -I di belakangnya. Well, let's get back to the topic!
Setelah gue cari tau lebih lanjut, Flappy Bird ini dirilis pada Mei 2013 oleh Nguyen Ha Dong (oke, highlight) NGUYEN HA DONG, pemuda berusia 29 tahun dari Hanoi, Vietnam. Flappy Bird ini diluncurkan di bawah naungan .Gears Studio (dotGears Studio).
 
Ada sedikit kutipan nih dari si Nguyen...eh, Ha! Well, Dong mengatakan, ia adalah satu-satunya orang di .Gears Studio. “.Gears bukan perusahaan. Ini hanya diriku seorang, tapi aku harus menggunakan istilah ‘kami’ untuk mempersiapkan perubahan di masa depan,” katanya.
Dong sendiri tidak tahu mengapa game buatannya bisa begitu populer. “Sulit untuk percaya. Saya tidak memiliki sumber daya untuk melakukan hal lain selain mengunggah permainan ini (ke Apple App Store dan Google Play Store),” kata Dong.
 
Subhanallah keren juga ya. Padahal, kalau dilihat-lihat, game-nya gitu-gitu aja kan? Grafis Flappy Bird sedikit ngingetin kita sama si legend om Mario Bross dengan pipa-pipa itu, and of course, backgroundnya sendiri kadang automatically ngingetin gue sama om Mario.
Meskipun dengan grafis yang (kata gue) mirip kaya minecraft, game ini buat pemainnya ketagihan dunia-akhirat. Eh ngga deng. Tapi bener deh.
Saat lo bilang, eh ngga. Lebih tepatnya: saat gue bilang, "Abis ini udahan ah. Bete. Kesel." lo udah buat suatu dosa, which is dicatet sama Malaikat Atid. Kenapa? Karena lo barusan berbohong. Kenapa berbohong? Itu karena setelah lo (lagi kagi) mati dengan score segitu mele: 1, 2 bahkan nol, lo bakal bilang "Oke, sekali lagi deh. Ngga fair banget gue mati scorenya cuma nol."
See? Actually this happens to me, as I said before. Tapi, does it also happen to you?
 
Oiya, gue juga baru tau dari temen-temen gue kalau ternyata Flappy Bird udah ngga ada di play store ya? Hmmmm...padahal kan lagi laris-larisnya nih.
 
Mungkin cukup sekian dari gue sneak peak tentang our Today's Phenomena: FLAPPY BIRD.
Thanks for visiting and keep flappy!^^
Wassalamu'alaikum



No comments:

Post a Comment