Saturday, May 03, 2014

Istirahat yang Tenang Kawan



Sabtu, 3 Mei 2014.
Mungkin ini hari terakhir buat Kemas Abdullah Sauqi untuk bisa tetep di dunia ini. Setelah berjuang keras melawan penyakit yang diidapnya. Rencananya, Kemas akan dikuburkan di Bekasi. Semoga amal ibadah dan pahala diterima di sisi Allah SWT serta dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT. Aaamiiin..


Jujur, gue sendiri kurang deket sama Kemas, atau Kemem. Gue inget waktu itu dia jualan pulsa bukan sih waktu smp? Kalau salah, kasih tau aja kok gapapa. Hehe.
Karena SMP1 itu sempit, ruang lingkupnya kecil, ngafal temen satu angkatan itu lumayan gampang. Apalagi kalau ngafal temennya temen. Lebih gampang lagi untuk ngafalin satu angkatan.
Itu juga kenapa gue "kenal" Kemas. Kemas itu temennya Eki, temennya Annur, Satria, Fenry, Genta, dan lain-lain lah pokoknya. Dan mereka semua itu temen deket gue di sekolah. So, secara ngga langsung gue juga bisa kenal sama dia.
Selain itu, gue suka main ke kelas 9E, kelasnya Eki, Fenry, dan Kemas. Secara ngga langsung juga gue atau dia lumayan saling kenal dong.
Seinget gue, gue ngga pernah kayanya ngomong suatu hal gitu sama dia. Kecuali kayanya kalau "Kem, ada eki ngga?" atau "Kem, bisa tolong panggilin eki ga?" atau engga ya, "Kem, tolong jeje sihhhh. Penting nih". Ya gitu deh. Cuma kayak instruction atau semacamnya.

Tapi, meskipun cuma ngomong sebatas hal itu, jujur, gue sedih banget denger kabar ini. Merinding terus setiap ngebahas ini.
Coba deh lo bayangin, temen seangkatan lo udah ada yang dipanggil duluan sama Allah. Kayanya masih mudaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget ya kita. Buat nikah aja masih jauh banget. Apalagi meninggal? Iyasih, umur ngga ada yang tau, cuma Allah yang tau. Tapi kan.... Sebagai manusia biasa, ya kita nganggepnya kalau yang udah "berumur" lah gitu. Kalau masih 17 tahun? Lo bayangin, lo baru dapet KTP, legally Indonesian trus tiba-tiba.......

Ya begitulah..

Jadi, karena umur itu ngga akan ada yang tahu. Kecuali Allah SWT. Dan ingat kalau setiap langkah kita, setiap waktu kita, setiap detik kita, kita melangkah ke kematian. Kita ngga bisa menolak kalau ajal kita udah datang, ngga bisa nge-delay ajal kita, ngga bisa tawar menawar gimana cara sakaratul maut kita nanti.... Kita cuma bisa PASRAH. Iya, pasrah.
Karena, mumpung kita masih dikasih umur sama Allah (let's say, ALHAMDULILLAH) jadi yuk kita perbanyak amal ibadah kita, amal shaleh kita. Mulai dari yang wajib dulu kita benerin: shalat lima waktu. Jangan bolong-bolong. Habis itu amal ibadah lainnya, seperti sedekah, berbuat baik, berkata baik, berbakti kepada orang tua, dan lain-lain. Dengan memperbanyak amal-amal itu kita juga mempertebal dompet tabungan akhirat kita. InsyaAllah, kita akan diberikan jalan terbaik saat meninggal, sakaratul maut, serta di akhirat nanti. Aaamiiin...

Setelah membaca post ini, mari kita semua membaca surat Al-Fatihah khusus untuk Kemas Abdullah Sauqi.
Membaca Al-Fatihah dipersilakan.






No comments:

Post a Comment